Meraga Sukma ke Alam Ghaib



Tentang, meraga sukma di bagian depan telah disinggung, yang mana sama seperti halnya proyeksi eteris. Hanya saja proyeksi eteris di muka untuk menuju akin nyata, alam fisik.

Kata meraga sukma ialah dan kata “meraga” (Jawanya : “ngrogo”) yang artinya mengambil untuk dilepaskan dan tempat semula Sedang sukma adalah badan eteriss yang tidak dapat dilihat : dengan mata fisik. Maka ilmu meraga sukma juga disebut “ilmu pelepasan”.

Melepaskan sukma dan jasad tubuh tidak berarti orang yang bersangkutan mati. Tetapi mereka bisa juga disebut “mati suri” atau bahasa asingnya “out of body”. Jadi keluarnya si sukma dan raga itu sifatnya hanya sementara. Dan kelak sukma itu akan memasuki raga (badan fisik) kembali.

Sudah barang tentu kepergian sukma itu tergantung kepada kehendak yang memiliki sukma itu sendiri. Bisa pergi ke alam jin, bisa juga pergike alam Roh tingkat tinggi, tergantung dan niat orang yang bersangkutan.

Meraga sukma tidak sama dengan mi’raj. Kalau miraj (seperti yang pemah dilakukan oléh nabi Muhammad saw.) adalah pepergian ke alam Ketuhanan dengan Raganya. Jadi raga dan sukma Rasulullah itu dapat melebur dan bersatu dengan zat luhur di alam Ketuhanan.

Meraga suka di sini yang keluar dari jasad hanya sukmanya (badan etenisnya) saja sedang jasad atau badan fisiknya masih hidup ditunggui oleh nyawanya, atau istilah kejawinya “Roh Idofi”nya. Bila nyawa ikut sukma keluar tubuh, maka matilah orang tersebut secara total.

Cara melakukan meraga sukmk bisa dengan duduk atau tidur terlentang. Sesuka orang yang melakukarmya. Tapi yang umum dilakukan dan aman adalah dengan tidur terlentang. Sebab, tubuh tidak akan jatuh ke depan atau ke belakang. Setelah itu barulah orang yang bersangkutan pagaran badan dan berdo’a dalam hati, agar tercapai tujuannya dengan mudah dan selamat. Kemudian orang yang bersangkutan menarik napas dalam-dalam dan dilakukan dengan khidmat.

Dan ujung jani kaki nanti ada sesuatu kekuatan yang merambat ke atas. Biarkan ia merambat di atas ubun-ubun mengikuti gema yang dibacanya. Bila yang bersangkutan masih takut dan ragu-ragu maka akan gagal usahanya. Tapi mantap dan dikerjakan dengan ikhlas, maka akan cepat berhasil.

Memang untuk meraga sukma dibutuhkan keikhlasan dan keteguhan iman. Bila kedua persyaratan ini tidak dimiliki, niscaya usahanya akan sia-sia. Kalau ikhlas, maka keluarnya sukma akan mudah. Dan dikala keluar itu rasanya mengapung di udara. Bagai orang yang terbang dengan ringannya.

Dengan meraga sukma anda bisa masuk ke tubuh fisik orang lain yang anda kehendaki atau masuk ketubuh binatang. Hanya saja untuk masuk ke tubuh orang yang benilmu tinggi, apalagi mereka pagaran badannya kuat sangat sukar dilakukan. Jadi pensis seperti yang dilakukan oleh Prabu Angling darmo ketika dikejar-kejar oleh patih Batik Mandrim.

Setelah meraga sukma, badan fisik yang ditinggalkannya akan nampak sepenti orang yang pingsan, diam dan pucat. Napasnya sangat pelan. Kesadaran dan tenaganya hilang. Bila dicubit keras ia tidak akan merasakannya. Maka untuk mengetest seseorang sudah berhasil atau belum mereka meraga sukma, cukup dengan mencubitnya. Bila dicubit tidak bergerak, beranti sukmanya benar-benar telah lepas dan jasadnya. Maka bila melakukan meraga sukma harus ada orang yang menjaga jasadnya.

Hal mi untuk mencegah bila ada binatang kecil yang memasuki telinga atau hidungnya. Dan untuk mencegah keluarganya agar tidak menganggap ia mati atau pingsan.
Apabila anda sedang meraga sukma tanpa pagangan badan yang kuat, kemungkinan bisa saja tubuh anda dimasuki Roh lain (baik Roh gentayangan atau Roh jin). Maka berhati-hatilah bila hendak meraga sukma. Anda harus punya “ilmu” yang bisa diandalkan untuk melawan bangsa jin.

Cara pulang atau kembali ke tubuhnya cukup dengan “niat pulang”, maka anda akan segera masuk ke jasad fisik anda.

Cara meraga sukma ke alam ghaib adalah sama dengan Proyeksi eteris. Hanya niatnya yang berbeda. Di alam ghoibpun anda akan melihat tubuh astral anda, sama persis dengan tubuh fisik yang ditinggalkan.

Kunci sukses : YAKIN, TAWAKAL, PASRAH DAN TIDAK MUDAH MENYERAH


yang kuran paham harap isi commet di bawah ini






atau

http://www.youtube.com/watch?v=A5Yj6ImVc1k&feature=related

0 Komentar

Silahkan beri komentar dengan bijak dan sesuai dengan topik artikel, karena semua komentar akan saya moderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Thanks :)

Salam Damai

Banner Iklan Sariksa
Banner Iklan Sariksa
Banner Iklan Sariksa